Saturday, May 21, 2016

Cara Mempercepat Loading Pada Blog


Cara Mempercepat Loading Blog. Loading blog yang berarti pemuatan blog, maksudnya adalah membuka akses suatu halaman blog dengan kecepatan yang tergantung dari cepatnya akses internet dan isi dari halaman blog. Kedua faktor tersebut sangat mempengaruhi lama atau tidaknya waktu yang dibutuhkan untuk membuka suatu halaman blog.
Ketika akses internet sudah cepat tapi masih juga lambat membuka suatu halaman blog, itu berarti blog yang sedang dikunjungi mempunyai banyak isi sehingga memberatkan loading blog, entah itu widget, kode html, ataupun iklan-iklan yang berserakan. Cara mempercepat loading blog agar lebih mudah untuk diakses. Ikuti langkah-langkah dibawah ini.Cara yang pertama adalah:

Menghapus atau menempatkan Widget/gadget yang berat dibagian bawah blog(Footer) SepertiTranslate,Jam di blog, kalender dan lain-lain.Dan yang kedua adalah memasangFungsi Scrolldi Arsip blog, Populer Posts,atauLabel/kategoriagar tidak banyak memakan tempat.Ketiga adalah mempersingkat tampilan halaman posting menggunakanRd Moredan membatasi jumlah tampilan artikel di awal blog, Cukup 4 sampai 5 posting saja.Terakhir, Dengan mengcompress html blog.
Cara mengcompress HTML blogLogin ke blog dan klik pengaturan template. Cadangkan template dulu(untuk jaga-jaga).Klikedit HTML. Dancopysemua kode yang ada ditemplate.Selanjutnya, Kunjungi situs http://htmlcompressor.com/compressor.htmlPastekan kode yang di copy tadi ke situs diatas, dan klikCompress.Selanjutnya akan ada Pemberitahuan seperti dibawah ini.KlikChange, maka situs compress akan menyesuaikan dengan template blog, tanpa merusak fungsi-fungsi blog yang ada.Selanjutnya tunggu sampai proses compress selesai. Setelah selesai.Copysemua kode hasil compress dari http://htmlcompressor.com/compressor.html danPaste kandi edit HTML blog tadi. Dan save template.Selesai.Atau Download hasil Compress, dan unggah ke blog.Dari gambar diatas, hasil compressnya hanya sedikit, karena memang sudah 2 kali template yang saya gunakan sebagai contoh ini, di compress. Pertama kali dikompress, dari 110kb an bisa jadi 90kb, lumayan banyak compress nya untuk template asli blogger. Dan itu sangat membantu untuk mempercepat loading blog saya.Mempercepat loading blog merupakan salah satu cara untuk meningkatkan seo blog. Karena semakin cepat blog, maka akan semakin mudah pengunjung untuk membuka halaman dari blog. Semoga Bermanfaat. Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment